BMP, Wisata Sehat di Era Pandemi

Ditengah pandemi Covid 19, Bontang mangrove Park (BMP) menjadi tempat yang favorit. Selain letaknya yang cukup strategis karena terletak di tengah Kota Bontang, BMP menyajikan potensi sebagai Healing forest, yaitu menjadi sarana aktivitas untuk meningkatkan imunitas tubuh secara mental dengan memanfaatkan berbagai elemen yang ada pada hutan untuk menyembuhkan.

Menyajikan potensi alam berupa hamparan ekosistem mangrove yang sangat indah dengan keanekaragaman jenis vegetasi dan satwa di dalamnya. Kesejukan alam dan letaknya yang startegis karena berada di tengah Kota Bontang, menjadikan BMP sebagai tempat yang tepat untuk refreshing dan meghilangkan kejenuhan.

Minggu, Tanggal 30 Mei 2021, pengunjung BMP cukup antusias melakukan berbagai kegiatan baik di welcome area mapun di sepanjang trek wisata (Boardwalk). Beberapa pengunjung datang ke BMP sekedar untuk bersantai bersama keluarga, menikmati suasana alam BMP. Sebagian besar pengunjung memilih untuk berjalan mengelilingi junggle trekking sepanjang 2.5 km, sekaligus bersantai di pelataran dipinggir laut serta gasebo yang tersedia disepanjang trekking.

Selama pandemi covid-19, pemenuhan protokol covid 19 wajib dilakukan, serta pemantauan pengunjung sangat ketat dilakukan melalui pembatasan pengunjung, pengaturan rute trekking satu arah, pencegahan kerumunan, dan pemantauan penggunaan masker. Sarana penunjang berupa alat pengukur suhu tersedia di gerbang/loket tiket serta sarana untuk mencuci tangan tersedia dibeberapa titik/lokasi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Berita Lainnya