Finalis Pemilihan Duta Peduli Sampah, Bersih Sampah di TN Kutai

Tanggal 22 Februari 2019, rangkaian peringatan hari peduli sampah (HPSN) di Taman nasional Kutai diselenggarakan di Mangrove Bontang Park (BMP) Kota Bontang. Sehari sebelumnya bertepatan dengan HPSN 2019, Balai TN Kutai melaksanakan aksi bersih sampah di Wisata Alam “Sangkima Junggle Park” Kabupaten Kutai Timur.

Aksi bersih sampah di Bontang mangrove park diikuti oleh lebih dari 100 warga personil yang terdiri dari pegawai TN Kutai, Masyarakat sekitar BMP, paguyuban parkir, Pokdarwis Bontang Kuala dan Bontang Baru, Kader Konservasi, Laskar Taman Nasional Kutai. Pada saat yang bersamaan 12 finalis Duta Peduli Sampah Kota Bontang Tahun 2019 dan Duta peduli sampah Tahun 2018 hadir melakukan aksi bersih sampah di Bontang Mangrove Park. Finalis Duta Peduli Sampah Tahun 2019 didampingi oleh tim juri dan panitia penyelenggara pemilihan Duta Peduli Sampah Kota Bontang Tahun 2019.

Pembersihan sampah di Bontang Mangrove Park dilakukan di sepanjang jalur wisata (Boardwalk) sejauh 2.5 km, di setiap selter/gazebo dan pada areal perkemahan Bontang Mangrove Park. Pembersihan areal perkemahan dilakukan sekaligus untuk mempersiapkan kegiatan kemah pramuka Kwarcab Bontang dalam rangka penyelenggaraan “Bontang Scout Competition”.

Kehadiran Finalis Duta peduli sampah Kota Bontang Tahun 2019 di Bontang Mangrove Park memberikan nuansa yang berbeda dalam pelaksanaan kegiatan aksi bersih sampah. Menjadikan Taman Nasional Kutai sebagai bagian dari rangkaian pemilihan duta sampah serta kegiatan “Bontang scout competition” semakin memperkuat peranan Taman Nasional sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat disekitar kawasan Taman Nasional Kutai.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Berita Lainnya