PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI TN KUTAI

Foto Pencanangan Pemb ZI

Balai TN Kutai sebagai salah satu Instansi pemerintah dibawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berkomitmen penuh untuk mewujudkan reformasi birokrasi dengan mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkungan unit kerja  Balai TN Kutai yang ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama/Fakta Integritas seluruh pegawai Balai TN Kutai yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2021. Pencanangan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk mengimplementasikan Instruksi Menteri LHK Nomor Ins.1/Menlhk-Setjen/2015 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) lingkup Kementerian LHK.

Pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkup Balai TN Kutai dilakukan secara luring dan daring yang dilakukan secara serentak di kantor Balai dan Seksi pengelolaan TN Wilayah 1 Sangatta dan  SPTN Wilayah 2 Tenggarong.  Pada kesempatan yang sama, melalui rapat virtual dilakukan sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan dan Pengendalian Gratifikasi, sosialisasi kanal pengaduan masyarakat (Wistle Blowing System-WBS) serta evaluasi pembangunan Zona Integritas di lingkup Balai TN Kutai.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Berita Lainnya