Peringati Hari Kehati Internasional 2021, TN Kutai-PLN lakukan Penanaman 2021 Mangrove.

WhatsApp Image 2021-06-24 at 17.32.19

Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional yang jatuh pada hari ini, tanggal 22 Mei, bertempat di Bontang Mangrove Park, Balai  TN Kutai bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) melakukan penanaman mangrove sebanyak 2021 pohon  Mangrove. Kegiatan ini juga dalam rangka road to Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2021 yang diperingati setiap tanggal 4 Agustus.

Kepala Balai TN Kutai, dalam sambutannya menyampaikan tema Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional Tahun 2021 mengusung tema “We’re part of the solution #For Nature” atau “Kami adalah bagian dari solusi untuk alam”. Kepala Balai TN Kutai mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam upaya melestarikan keanekaragaman hayati .

Demikian pula dengan sambutan Kepala cabang PLN Kota Bontang , PT. PLN (Persero) berkomitmen untuk mengembangkan usaha melalu teknologi yang berwawasan lingkungan.

Secara resmi acara dibuka oleh Ibu Wakil Walikota Bontang.   Wawali Kota Bontang menyampaikan apresiasi atas inisiatif melakukan penanaman pohon. Kegiatan penanaman merupakan upaya melestarikan alam  Kota Bontang dan mendukung upaya pemerintah Kota Bontang dalam pencegahan banjir.

Acara yang diikuti sekitar  120 personil  yang berasal dari staf Balai TN Kutai, PT.PLN (Persero),  jajaran Pemkot Bontang, Kelompok Tani Lestari Indah,  laskar Taman Nasional Kutai, dan STIPER Kutai Timur dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol covid 19.

Selamat Hari Keanekaragaman Hayati. Ayo ke Taman Nasional.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Berita Lainnya