Peringati HKAN 2021, TN Kutai Menanam 2200 Bibit Mangrove di BMP

Merayakan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2021, tanggal 10 Agustus 2021 bertempat di Bontang Mangrove Park, Balai TN Kutai bekerjasama denga PT. Pama Persada Nusantara dan PT. Pertamina Gas melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove. Pada peringatan kegiatan yang bertema: “Bhavana satya alam budaya nusantara, memupuk kecintaan pada alam dan budaya nusantara” melakukan penanaman 2200 bibit mangrove dengan rincian jenis: Sonneratia ovata, Sonneratia alba, Rhizophora Sp, Avicenia Sp. Kegiatan penanaman disponsori oleh PT. Pama Persada Nusantara Site Indo sebanyak 2000 bibit, dan dari PT. Pertagas 200 bibit.
Hadir dalam acara penanaman Ketua OC Mitra TN Kutai, Perwakilan Dinas LH Kota Bontang, Perwakilan PT. Pama Persada Nusantara, PT. Pertamina Gas, Ketua Pokdarwis Bontang Baru Bersinar, Ketua RT 13 Bontang Kuala , Ketua RT 09 Bontang Baru dan Bumi Edukasi.
Mengawali seremoni kegiatan penanaman pohon, sambutan Perwakilan dari PT. Pertamina Gas dan PT. Pama menyampaikan Komitmen untuk mendukung Balai TN Kutai dalam upaya konservasi TN Kutai kedepan.
Kepala Balai TN Kutai, Persada Agussetia Sitepu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pihak khususnya perusahaan yg telah mendukung kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati HKAN 2021. Kepala Balai juga mengapresiasi dukungan parapihak yang selalu mendukung dalam pengelolaan TN Kutai. Dukungan para pihak sangat dibutuhkan dalam mewujudkan amanah penunjukan Taman Nasional Kutai yaitu untuk melindungi habitat orangutan, bekantan dan beruang madu, serta jenis satwa lainnya.
Kegiatan penanaman ditandai dengan penyerahan bibit dari PT. Pama dan PT. Pertamina Gas kepada Kepala Balai TN Kutai untuk selanjutnya melakukan Penanaman secara simbolis di jalur wisata Bontang Mangrove Park.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Berita Lainnya